Walnut, Si Renyah yang Bisa Perbanyak Jumlah Sperma

Image dari Wikipedia

Image dari Wikipedia

Jakarta – Sebuah penelitian baru telah mengungkapkan bahwa 90% masalah kemandulan pria disebabkan oleh kegagalan memproduksi sperma. Masalah ini bisa diatasi dengan makan walnut yang gurih-gurih renyah.

Walnut memiliki nama ilmiah yaitu Canarium ovatum. Tergolong ke dalam tanaman Burseraceae dan berasal dari kawasan Malaysia. Selain itu juga tumbuh di Filipina yang banyak tumbuh di selatan pulau Luzon dan pulau Mindanao.

Biasanya tanaman ini dimakan bijinya. Panjang biji tanaman ini sekitar 4-7 cm. Kulitnya berbentuk bulat, sedikit tebal, dan berwarna coklat. Sedangkan pohonnya tumbuh sangat besar dan rindang, yang tingginya bisa mencapai 20 meter.

Walnut mengandung sejumlah nutrisi, dalam 100 gram terdapat 657 kkal energi, 15 gr protein, 66 gr lemak, dan 13 gram karbohidrat. Selain itu juga mengandung triacylates gliseril dari asam alfa-linolenat sejenis asam omega-3 yang bisa mengatasi penyakit kejiwaan, seperti depresi dan hiperaktif.

Asam lemak omega-3 pada walnut juga diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma dan fungsi seksual dengan meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Bagi pria yang mengalami kasus kemandulan karena kurangnya jumlah sperma, makanan ini patut dipertimbangkan untuk dikonsumsi.

Bukan itu saja, sebuah studi baru di Amerika menemukan bahwa, makan 7 butir walnut dalam sehari dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

“Walnut mengandung antioksidan yang jumlahnya hampir dua kali lipat dari kacang lainnya, tetapi sayang tidak banyak orang yang memakannya” ujar Joe Vinson, seorang peneliti dan professor Department of Chemistry University of Scranton.

Walnut sering dipakai topping cake, es krim, cmapuran cake, cokelat, dan permen. Kacang yang bentuknya bergelombang dan warnanya kecokelatan ini rasnya gurih mirip kemiri dengan tekstur lebih renyah dan enak. Bisa dibeli di pasar swalayan dalam bentuk mentah atau sudah dipanggang atau dibalut karamel.

Sumber : detik.com

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB