Suami Ejakulasi Dini Mungkinkah Jadi Penyebab Istri Sulit Hamil?

Ejakulasi diniEjakulasi dini bukan hanya membuat para pria stres. Wanita pun dapat merasakan hal yang sama. Selain tidak mendapat kepuasaan saat bercinta, ada wanita yang merasa dia tak kunjung hamil karena suaminya ejakulasi dini. Apakah memang ejakulasi dini bisa menyebabkan wanita sulit hamil?
Pastinya untuk bisa hamil, kesuburan pasangan harus dalam kondisi yang baik. Kondisi organ reproduksi harus dalam kondisi prima agar sperma dan sel telur bisa bersatu dan kemudian sel telur yang sudah dibuahi disimpan di rahim. Jika pembuahan tidak ada, kehamilan tentunya juga tidak akan terjadi. Kehamilan ini terjadi ketika pasangan bercinta saat istri di masa subur. Masa subur ini hanya ada selama beberapa hari dalam sebulan.

Seperti dikutip dari womenshealth, jika dilihat dari penjelasan mengenai proses kehamilan di atas, tidak benar-benar ada hubungan antara ejakulasi dini dengan sulitnya hamil. Namun memang dalam kondisi sangat parah, ada ejakulasi dini yang dapat menyebabkan wanita tak juga berbadan dua.

Secara psikologis, pria disebut ejakulasi dini ketika cairan sperma keluar setelah dua menit penetrasi. Namun secara medis tidak ada kepastian waktu seorang pria mengalami ejakulasi dini. Menurut Dr Andri Wanananda, seorang dokter yang mendalami masalah seksologi, ejakulasi dini berarti tidak dapat mengontrol keluarnya sperma sehingga membuat pasangannya tidak mencapai ‘puncak’.

Pria dapat dikategorikan menderita ejakulasi dini berat, ketika cairan spermanya ‘dimuntahkan’ oleh penis di luar vagina. Sehingga tidak ada sel spermatozoa yang masuk ke dalam vagina dan rahim untuk membuahi ovum.

Sementara pria yang menderita ejakulasi dini ringan dan sedang, selama mereka tetap dapat melepaskan spermanya, kehamilan tetap mungkin terjadi. Pria dikategorikan menderita ejakulasi dini ringan ketika ejakulasi segera terjadi setelah hubungan seksual berlangsung dalam beberapa kali gesekan yang singkat.
Sedangkan ejakulasi dini sedang yaitu ejakulasi yang langsung terjadi setelah penis masuk ke vagina.

Kehamilan wanita ini juga tidak ada hubungannya dengan ketidakmampuan wanita mencapai orgasme karena suaminya ejakulasi dini. Walaupun saat bercinta wanita tidak mencapai orgasmenya, namun pasangannya sudah bisa ejakulasi dan mengeluarkan spermanya, kehamilan tetap bisa terjadi.

Oleh karena itu jika Anda merasa sulit hamil dan suami mengalami ejakulasi dini, sebaiknya jangan langsung menyalahkan suami. Periksakan diri dulu ke dokter untuk mengetahui apakah memang ejakulasi dini tersebut yang menjadi masalah atau sebenarnya kesuburan Anda atau suami yang menjadi penyebabnya. (detik.com)

PT. ABE merupakan perusahan yang memperhatikan keharmonisan pasangan suami istri mempunyai produk untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Foredi Gel merupakan solusi tepat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Info lengkap produk kami juga bisa di lihat di www.priaharmonis.com

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB