Studi: Pria Enggan Selingkuh dengan Sahabat Istri Karena Alasan Ini

Menurut sebuah studi, pria dan wanita sama-sama berpeluang untuk melakukan perselingkuhan meski kenyataannya banyak orang berpikir prialah yang paling sering melakukannya. Ironisnya, banyak pria yang mengincar sahabat istrinya sendiri. Padahal sebuah studi baru mengungkap secara alami pria enggan bercinta dengan sahabat istrinya.

Studi yang dilakukan tim peneliti dari University of Missouri ini menemukan bahwa kadar hormon testosteron pria akan menurun drastis ketika mereka berinteraksi dengan sahabat istrinya. Padahal studi-studi sebelumnya menunjukkan bahwa kadar testosteron pria mempengaruhi perilakunya saat berkompetisi dengan pria-pria lain untuk memperebutkan atau menarik perhatian seorang wanita.

“Meski pria punya banyak peluang untuk mengejar sahabat pasangannya, namun proporsi berselingkuhnya terbilang relatif jarang untuk setiap peluang yang dimilikinya,” terang ketua tim peneliti dan profesor antropologi Mark Flinn seperti dilansir nydailynews, Senin (25/3/2013).

Peneliti pun menduga jika manusia, khususnya pria, melakukan hal ini untuk menjaga perdamaian diantara para suku. “Pasalnya kadar testosteron pria secara umum akan meningkat saat berinteraksi dengan seseorang yang berpotensi menjadi pasangan seksualnya ataupun musuh pasangannya,” terang Flinn.

“Kendati begitu temuan ini menunjukkan bahwa pikiran pria telah berevolusi untuk memfasilitasi agar ikatan pertemanan antara pasangan dengan teman-temannya tetap terjaga,” tambahnya.

Studi serupa yang dilakukan pada tahun 2012 justru mengungkap bahwa pria jauh lebih tertarik pada sahabat wanitanya ketimbang sahabat istrinya. Bahkan para pria beristri ini percaya jika teman-teman wanitanya lebih tertarik kepada mereka daripada kenyataan yang sebenarnya.

Studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Human Nature. (detik.com)

Selingkuh dapat terjadi karena kurang harmonisnya hubungan suami-istri, masalah di ranjang bisa jadi salah satu penyebab. PT. ABE mempunyai produk untuk keharmonisan rumah tangga lewat produk tanpa tanding Foredi Gel, Gasa, TDM dan Ladyfem

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB