Penyebab Mr P ‘Lemah’ Cek Tandanya Saat Tidur

Penis BesarPada pria, impotensi dipandang sebagai suatu masalah yang penting. Penyebab dari impotensi beragam namun secara garis besar dibagi menjadi dua hal yaitu faktor fisik dan psikis. Untuk mengetahui faktor apa yang jadi penyebab impotensi ternyata bisa diketahui saat pria tidur.

Saat tidur seorang pria bisa mengalami ereksi tiga hingga lima kali dalam semalam. Pada pria dengan masalah impotensi karena faktor psikis, ereksi spontan saat tidur malam masih dapat terjadi.

Seksolog Dr Andri Wanananda, MS, dari Universitas Tarumanegara mengatakan ereksi spontan yang terjadi pada pria saat bangun tidur di pagi hari dapat menjadi pertanda bahwa seseorang memiliki kebugaran seksual yang prima.

“Ereksi penis di pagi hari, ‘morning erection’ yang selalu Anda alami, petunjuk anda memiliki kebugaran seksual yang prima. Morning erection ditentukan oleh kadar hormon testoteron, kebugaran fisik dan psikis, serta kumulasi rangsangan seksual di siang hari yang disimpan di alam sub sadar,” kata Dr Andri kepadadetikHealth seperti ditulis pada Senin (1/9/2014).

Untuk mengetahui apakah penyebab impotensi berasal karena faktor fisik atau psikis ada tes yang bisa dilakukan. Tes yang bernama nocturnal penile tumescence (NPT) bertujuan untuk mengetahui apakah seorang pria mengalami ereksi spontan saat tidur atau tidak.

Tes NPT dapat dilakukan di laboratorium atau di rumah. Tes dilakukan dengan cara memasang alat seperti cincin bernama snap gauge yang terbuat dari bahan film plastik di sekitar penis. Lapisan film tersebut bisa putus pada tekanan tertentu sehingga ereksi saat tidur dapat diketahui.

Jika ereksi terjadi setelah tes dilakukan dua malam berturut-turut maka dapat dipastikan difsungsi ereksi terjadi bukan karena ada yang salah dengan tubuh atau faktor fisik.

Mengatasi masalah impoten karena faktor psikis sebaiknya pria kurangi tingkat stres. Dalam kondisi stres, tertekan dan tidak percaya diri gairah seks akan sulit muncul. Seorang laki-laki bisa dipastikan hanya mengalami impotensi karena pengaruh psikologis jika masih bisa ereksi di pagi hari.

Kapsul Gasa adalah solusi untuk ereksi kurang kuat, 100% herbal dan bebas dari bahan kimia serta ijin resmi BPOM.

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB