Merasa Pernikahan Anda Membosankan? Lakukan 5 Hal Ini

Bagi pasangan yang sudah menjalani pernikahan selama bertahun-tahun, rasa jenuh dan hambar seringkali menghampiri. Seakan hari-hari yang dijalani bersama pasangan terasa hampa dan tidak menarik.

Jangan pernah menyepelekan rasa bosan itu. Jika berkepanjangan, hal tersebut akan membuat Anda dan pasangan mencari ‘tantangan’ lain yang justru bisa membuat pernikahan berantakan. Lebih baik cari cara untuk mencegah kebosanan itu timbul. Beberapa saran, seperti yang dikutip dari Your Tanggo mungkin bisa membantu Anda.

1. Memiliki Hobi Bersama
Dari sekian banyak kegiatan, pasti ada yang bisa menarik minat Anda dan pasangan. Misalnya suka olahraga ekstrem, wisata kuliner atau sekedar menyusun puzzle bersama. Hobi yang dilakukan bersama-sama akan membuat Anda berdua lupa akan hal-hal yang membosankan, sekaligus memberikan perasaan rileks. Apalagi jika tantangan dalam hobi semakin sulit, pasti Anda berdua akan semakin bersemangat menjalankannya.

2. Memiliki Waktu ‘Me Time’
Pernikahan bukanlah alasan Anda untuk menghilangkan ruang pribadi atau waktu untuk diri sendiri. Kesibukan sebagai istri dan ibu terkadang membuat Anda melupakan jati diri. Anda terlalu sibuk melakukan aktifitas dan lupa dengan peran Anda sebagai ibu juga istri yang baik. Menyendiri akan membantu Anda introspeksi diri, dan kembali menjadi pribadi yang utuh.

Momen menyendiri juga bisa menjadi alat yang bagus untuk menyelesaikan perselisihan Anda dan pasangan. Kesendirian bisa membuat Anda berpikir lebih jernih, tanpa harus diiterupsi atau dipengaruhi oleh siapapun. Berpikir saat sendirian juga akan membuat Anda lebih tenang dan terhindar dari stres.

3. Bermesraan Sambil Liburan
Saat rasa bosan datang, melihat wajah pasangan pun Anda malas. Untuk meminimalisir kejenuhan itu, cobalah merencanakan waktu liburan ke tempat yang sama sekali tidak ada di pikiran Anda. Misalnya, bersafari di Afrika Selatan atau menyelam di Raja Ampat, Papua. Gunakan waktu liburan itu untuk selalu bermesraan, yang akhirnya bisa membuat Anda merasa percaya diri dan dicintai.

4. Menetapkan Satu Hari untuk Kencan
Aktivitas yang sama setiap hari dapat menumbuhkan rasa jenuh antara Anda dan pasangan. Tetapkanlah satu hari untuk berdua dengan suami, entah pergi menonton film bersama-sama, menyuci mobil berdua, atau hal lain yang jarang dilakukan. Pada hari itu, fokus hanya pada pasangan agar hubungan kembali romantis. Mungkin mengirimkan email atau surat cinta di bawah piring sarapan pasangan bisa membuat dia semakin kasmaran.

5. Berbagi kebahagiaan
Kebahagiaan orang lain juga bisa menular kepada Anda. Tak ada salahnya untuk berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang kurang beruntung. Misalnya Anda dan suami merayakan ulang tahun pernikahan di sebuah panti asuhan. Melihat kebahagiaan anak-anak karena uluran tangan Anda dan pasangan juga akan membawa rasa sengan pada Anda. Rasa bosan pun menjadi hilang. (detik.com)

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB