Lama Tak Bercinta? Bangkitkan Gairah dengan 9 Cara Ini

Lama tak bercinta

Ilustrasi (dok: Thinkstock)

Pasangan yang telah menikah selama beberapa tahun biasanya mulai dilanda kebosanan dan tak sering melakukan aktivitas seksual layaknya pengantin baru. Tapi ketika keinginan untuk bercinta datang, rasanya seperti dilema karena Anda tak tahu bagaimana caranya memulai kembali aktivitas itu.

Beruntung pakar seksologi Dr. Mahinder Watsa dan Prakash Kothari berkenan berbagi sejumlah cara yang bisa membantu mengatasi masalah yang seringkali dialami pasangan ini. Berikut ini tips mengembalikan gairah seksual pasangan yang lama tak bercinta seperti dilansir daritimesofindia, Kamis (7/2/2013).

1. Berpikir ‘kotor’
Mulailah dengan latihan mental yaitu membiarkan otak Anda berpikir kotor. Tak usah takut atau malu karena toh tak ada yang melihatnya. Biarkan fantasi-fantasi itu bergulir begitu saja karena berpikir tentang seks saja sudah cukup membuat Anda ingin melakukannya.

Anda bisa membayangkan aktor/aktris atau selebritis kesukaan Anda, membaca buku atau bacaan erotis sambil telanjang. Lebih baik lagi jika membaca bacaan erotis dengan suara kencang-kencang atau mendengarkan suara erotis dari film atau rekaman tersendiri.

Bisa juga dengan berkeliaran di dalam rumah/kamar tanpa mengenakan busana lalu lihatlah diri Anda di depan kaca. Untuk semakin menguatkan gairah Anda, gunakan lingerie yang seksi dan mandi air panas.

2. Pasang playlist yang tepat
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa musik akan memberikan efek jangka panjang pada otak meski Anda tak lagi mendengarkannya. Jadi pilihlah playlist yang dapat mendorong pikiran dan tubuh Anda ke tujuan tertentu.

Musik bertempo tinggi akan membuat Anda percaya diri dan selalu waspada, sedangkan musik bertempo rendah dan lambat akan membuat Anda lebih kalem dan tenang layaknya bersemedi. Begitu pula dengan musik sensual dapat membantu memunculkan perasaan sensual pada diri Anda, termasuk gairah dan keinginan untuk bercinta.

3. Manjakan tubuh
Ingatlah bahwa tubuh merupakan instrumen atau perangkat kenikmatan seksual jadi Anda harus memanjakannya agar tubuh merasa lebih seksual. Salah satunya dengan pijat. Tekanan dan pukulan yang diperoleh saat dipijat justru akan menyalakan libido sekaligus meningkatkan sirkulasi darah ke sejumlah jaringan dalam tubuh. Jadi bisa dipastikan satu sesi pijat di spa saja sudah dapat membuat Anda merasa seperti telah ‘diisi ulang’ secara seksual.

Bisa juga dengan waxing di penjuru tubuh karena itu akan membuat kulit Anda terasa lembut dan segar kembali. Para pria juga dapat mencoba waxing untuk menghilangkan bulu yang ada di punggung dan dada mereka. Yang tidak banyak diketahui orang adalah kulit yang bulunya dicukur terasa lebih sensual dan dapat merespons belaian dengan lebih baik. Jangan lupa puji tubuh Anda di depan kaca.

4. Buatlah berkeringat
Olahraga itu dianggap penting karena menyebabkan tiga hal: meningkatkan image tubuh, membuat tubuh menjadi bugar dan siap melakukan aktivitas fisik serta melepaskan sejumlah zat kimia yang dapat membuat orang yang melakukannya merasa lebih baik. Dengan kata lain, olahraga adalah sarana luar biasa yang tak hanya bisa menaikkan libido tapi juga membuat Anda merasa puas karenanya.

Selain membuat fisik Anda lebih kuat, olahraga juga menyebabkan Anda lebih cepat bergairah. Pastikan saja Anda meluangkan waktu untuk berolahraga selama 12 menit setiap harinya. Ingatkan diri Anda juga bahwa seks bukanlah semata kenikmatan yang Anda dapatkan di atas ranjang bersama pasangan tapi proses menuju aktivitas itu juga sama pentingnya. Hal ini akan memotivasi Anda untuk melakukan upaya terbaik demi mendapatkan kepuasan, termasuk memuaskan pasangan.

5. Ajak pasangan berdansa
Mungkin Anda akan merasa kikuk ketika hendak intim lagi dengan pasangan. Untuk menghindari hal itu, ‘berlatihlah’ terlebih dulu, caranya dengan berdansa. Selain sebagai salah satu bentuk olahraga, berdansa juga mendorong munculnya keterbukaan sekaligus rasa penasaran dari kedua pihak.

Pertama, cobalah mendaftar di kelas pole-dancing atau tari perut. Jika Anda merasa tarian semacam itu terlalu blak-blakan, Anda bisa juga mengikuti kelas salsa bersama pasangan. Uniknya, hal ini dapat memberikan kesempatan bagi Anda untuk flirting lagi pada pasangan.

Karena rasa ingin tahu akan muncul ketika berada di kelas, sesampainya di rumah, hal ini akan membantu Anda beraksi di atas ranjang tanpa ragu-ragu. Bonusnya, Anda akan merasa seksi dan percaya diri di hadapan pasangan.

6. Konsumsi makanan perangsang
Makanan yang dapat menambah kadar hormon testosterone akan meningkatkan gairah seksual Anda, tak peduli apakah Anda pria atau wanita. Lagipula kadar hormon ini memang sulit dideteksi sehingga lebih aman jika Anda cukup mengonsumsi makanan yang tepat. Misalnya makan sayuran berdaun hijau setiap dua kali seminggu.

Makan di atas tubuh pasangan juga baik bagi kesehatan seksual. Jadi rencanakan sejumlah aktivitas di atas ranjang dengan memanfaatkan selai cokelat, krim kocok, madu atau bubur buah.

Misalnya selai cokelat itu Anda gunakan untuk melukis ‘jalan’ menuju zona erotis pasangan dan mintalah pasangan untuk menjilatinya sampai habis. Tak hanya itu, mentimun, wortel dan pisang dapat menggandakan kepuasan seksual Anda dengan berperan sebagai mainan seks.

7. Praktik mandiri
Sebelum beraksi di atas ranjang, ada baiknya Anda berlatih terlebih dulu. Jadi belajarlah untuk ‘menyenangkan’ diri Anda sendiri. Anda bisa mengecek Kamasutra yang dapat memberikan informasi mendetail tentang cara menyenangkan diri Anda sendiri.

Yang paling mendasar adalah sentuh dan rangsang bagian tubuh yang dapat membuat Anda terangsang. Bisa juga dengan memanfaatkan makanan atau mainan seks yang disebutkan di atas untuk latihan.

8. Jauhkan diri dari stres
Stres adalah pembunuh gairah seksual nomor satu jadi segera identifikasi faktor-faktor yang menyebabkan Anda stres sebelum siap naik ke ranjang.

Sebab ketika tertekan atau stres, otak akan selalu berada dalam modus waspada dan hal ini akan mengganggu sistem seksual seseorang. Caranya, jangan membawa pekerjaan ke rumah dan berencana menghabiskan akhir pekan bersama pasangan di luar kota.

9. Inovasi dan beri kejutan
Sekali Anda mulai bercinta, pikirkan berbagai cara agar aktivitas ini terus berlangsung. Cobalah inovasikan posisi seks Anda dengan pasangan. Tak perlu khawatir, Anda bisa memperoleh informasi semacam ini dari Kamasutra sebelum memulai aktivitas seksual.

Anda juga dapat mengubah lokasi bercinta, misal di atas meja makan atau dapur. Jika tidak, ubah jadwal seks Anda dengan memberikan kejutan pada pasangan, misal pulang lebih cepat dari kantor atau mengajak pasangan keluar lebih cepat sebelum film yang Anda tonton selesai hanya untuk seks kilat. Kejutan-kejutan ini juga akan membuat pasangan lebih antusias dengan aktivitas seks yang Anda lakukan berdua. (detik.com)

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB