Ketika Seks Hanya Menjadi Rutinitas, Atasi dengan 6 Langkah Ini

Gairah Wanita

Foto: Ilustrasi/Thinkstock

Sama seperti bekerja, lama kelamaan Anda bisa merasa bosan ketika seks dilakukan terus-menerus dengan cara yang itu-itu saja. Pada akhirnya seks pun bisa menjadi sekadar rutinitas bukan lagi kegiatan yang Anda nanti-nantikan bersama pasangan.

Ketika seks menjadi sebuah rutinitas, pasangan tidak lagi memiliki antusiasme untuk melakukannya. Anda dan suami menganggap kegiatan tersebut sebagai sebuah kewajiban semata. Kalau hal ini tidak disadari, usaha untuk memperbaiki tidak akan pernah terjadi. Berikut ini enam langkah mengatasi masalah saat pasangan merasa seks sebagai sebuah rutinitas:

1. Akui
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakui dan menyadari kalau kehidupan seks tidak lagi menarik karena hanya menjadi rutinitas dan kewajiban. Untuk mengakui dan menyadarinya biasanya butuh waktu. Namun ketika Anda sudah melakukannya, akan lebih mudah untuk membicarakan masalah tersebut pada pasangan. Anda dan suami sebaiknya mendiskusikan masalah tersebut dengan baik, jangan anggap hanya sekadar hal sepele.

2. Pendidikan Seks
Pendidikan seks di sini bukan pendidikan yang diberikan di sekolah. Tapi soal tips dan trik yang informasinya kini banyak diberikan pakar seks baik melalui buku ataupun tulisan di dunia maya. Salah satu tips dan trik yang bisa dicoba adalah Kama Sutra. Posisi kama sutra menurut pakar seks Ian Kerner memiliki cukup banyak variasi. Menurut Ian, posisi menarik yang dapat Anda dan pasangan cicipi adalah variasi dari posisi misionaris.

3. Kejutan
Beberapa pasangan biasanya sudah memiliki jadwal bercinta. Dan inilah salah satu penyebab seks akhirnya menjadi sebuah rutinitas. Agar keluar dari rutinitas itu cobalah melakukan ‘pelanggaran’. Berikan si dia kejutan dengan merayunya di hari yang tidak sesuai jadwal. Cara lainnya, Anda juga bisa meminta pasangan mencoba posisi bercinta baru atau memulai dengan obrolan nakal.

4. Ganti Lokasi
Kamar tidur memang tempat paling nyaman dan sesuai untuk bercinta. Tapi masih banyak pula tempat lain yang tak kalah menyenangkan dan menarik untuk berhubungan seks dengan suami tercinta. Aktivitas bercinta yang dilakukan di luar kamar tidur akan memberikan pengalaman yang lebih bervariasi dalam kehidupan seks. Selain itu, memilih tempat selain kamar tidur juga akan menghindarkan Anda dari kebosanan. Coba sesekali ajak suami bercinta di ruang tamu, dapur, atau kamar mandi. Tapi pastikan melakukannya saat tidak ada anak-anak di rumah apabila Anda sudah punya momongan.

5. Jangan Hanya Malam Hari
Kebanyakan pasangan memilih bercinta hanya di malam hari. Malam memang waktu yang ideal bagi pasangan untuk bermesraan, karena jadwal kesibukan dan aktivitas mereka yang padat di siang hari. Namun kebiasaan ini bisa menjadikan seks sesuatu yang monoton. Ubahlah jadwal seks Anda dan pasangan. Bercinta di pagi hari sebelum berangkat kantor, siang hari saat akhir pekan atau sore menjelang malam. Variasikan selalu rutinitas seks. Misalnya slow sex dengan quickie sex, atau sekadar bersentuhan tanpa penetrasi seks. Anda akan dapatkan momen bercinta yang menyenangkan setiap hari.

6. Buat Suami Menunggu
Kenapa harus membuat suami menunggu padahal seks hanyalah sebuah rutinitas? Di situlah kuncinya. Dengan membuat suami menunggu artinya Anda sudah keluar dari rutinitas bercinta tersebut. Anda mencoba ‘cara’ berbeda dengan membuat suami menunggu sehingga semakin merindukan Anda. Namun jangan biarkan suami menunggu terlalu lama. Cukup tunda jadwal seks tersebut beberapa hari saja dan saat akhirnya seks dilakukan pasti akan terasa lebih menyenangkan. (detik.com)

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB