Ini Dia Hal Yang Harus Dihindari Saat Bercinta

Ingin kehidupan seks Anda dan suami selalu bahagia? Jangan hanya mengikuti hal-hal apa saja yang harus dilakukan. Tapi Anda juga harus tahu beberapa hal yang harus dihindari agar kegiatan bercinta lebih menyenangkan. Apa saja?

1. Memalsukan Orgasme
Selihai apapun Anda memalsukan orgasme, tetap ada kemungkinan pasangan akan mengetahuinya. Memalsukan orgasme setiap bercinta, bukanlah hal positif karena kebohongan sekecil apapun bisa melukai hati dan –dalam kasus ini– kepercayaan diri pasangan. Bila Anda memang sulit mencapai orgasme, ada baiknya membicarakan masalah tersebut secara langsung dengan pasangan. Percayalah, pria lebih menghargai kejujuran pasangannya.

2. Stres Berlebihan
Stres yang berlebihan bisa berujung malapetaka untuk kehidupan seksual Anda. Hal itu Karena aktivitas seksual tidak hanya melibatkan fisik, tapi juga psikis masing-masing pasangan. Mungkin fisik Anda siap untuk berhubungan intim, tapi jika secara psikis Anda masih mengkhawatirkan hal-hal tertentu, Anda tidak akan mencapai kepuasan.

Saat pikiran stres, hormon stres yang disebut cortisol dan adrenalin akan dilepas tubuh. Pelepasan hormon tersebut akan diikuti penurunan gairah seks secara mendadak karena testoteron pada tubuh juga berkurang.

3. Takut Mencoba Gaya Baru
Dalam urusan seks, memang ada beberapa hal yang dianggap tabu oleh wanita. Misalnya saja, wanita merasa tidak sepatutnya berinisiatif mengajak pasangan bercinta atau mencoba ‘gaya’ baru. Wanita malu dianggap terlalu agresif.

Menurut Les Parrot, profesor psikologi di Seattle Pacific University dan penulis buku ‘Crazy Good Sex, justru kurang atau malah tidak berinisiatif dalam urusan seks adalah kesalahan terbesar yang dilakukan wanita.

“Kebanyakan pria merasa mereka terus lah yang selalu berinisiatif dan ini menimbulkan ketidakseimbangan dalam hubungan,” ujarnya. Pada dasarnya pria pun sebenarnya juga ingin ingin dirayu atau dibujuk untuk bercinta oleh pasangannya.

4. Konsumsi Makanan yang Salah
Untuk menciptakan kehidupan seks yang baik, Anda harus memerhatikan asupan nutrisi yang tepat. Konsumsilah makanan sehat seperti sayur dan buah setiap hari. Protein dari ikan dan kacang-kacangan, dipercaya bisa meningkatkan libido. Jadi pastikan dua makanan ini selalu ada dalam menu makanan Anda.

Sebaliknya, hindari makanan atau minuman yang mengandung kafein seperti kopi atau teh. Konsumsi kafein berlebihan bisa mengganggu gairah seksual Anda. Hindari juga merokok. Kandungan nikotinnya bisa menyebabkan impotensi bagi pria. Rokok juga membuat nafas berbau tak sedap yang bisa menghilangkan gairah bercinta. (detik.com)

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB