Ini Dia Hal-hal Unik yang Tersembunyi di Balik Aktivitas Bercinta

Aktivitas seksBeragam kegiatan sehari-hari yang dilakukan bisa saja memiliki keunikan tersendiri yang ternyata masih jarang diketahui seseorang. Salah satu contohnya yakni kegiatan bercinta bagi pasangan suami istri.

Hal-hal yang identik dengan bercinta antara lain pemanasan alias foreplay, orgasme, dan suasana mesra yang terjalin saat suami istri tengah di ranjang. Nyatanya, ada lho beberapa hal unik yang tersembunyi di balik bercinta.

Nah, dirangkum detikHealth, Senin (9/6/2014) berikut ini hal-hal unik yang tersembunyi di balik aktivitas bercinta dan masih belum diketahui banyak orang:

1. Orgasmic meditation
Menurut Nicole Diadone, penulis ‘Slow Sex: The Art and Craft of the Female Orgasm’, kunci untuk meningkatkan orgasme yakni melalui kegiatan meditasi orgasmik atau yang biasa disebut oming yaitu menggunakan pikiran penuh dan fokus pada jari untuk melakukan kontak dengan kelamin.

Oming membutuhkan waktu 15 menit di mana wanita mendapat belaian sebagai bentuk meditasi sederhana di bagian kiri atas klitoris. Pastinya, cara ini dilakukan berpasangan dengan saling membelai alat kelamin satu sama lain. Kedua pasangan memfokuskan perhatian mereka pada sensasi yang dirasakan dengan tujuan untuk mengembangkan hubungan dan keselarasan emosional.

“Cara ini sangat menhubungkan daerah limbik otak untuk meningkatkan keterikatan dan keamanan yang dirasakan bersama pasangan sambil meningkatkan respons orgasme,” kata Nicole.

2. Karezza, hubungan intim tanpa mencapai orgasme
Pada tahun 1896, Dr Alice Bunker Stockham, dokter kandungan di Chicago menciptakan teknik karezza. Ia menciptakan teknik agar laki-laki menahan orgasme, namun dia juga mendorong wanita melakukan hal yang sama dengan alasan kesetaraan.

Deb Feintech, konselor pernikahan dari Portland, Maine, mengaku bahwa dia sering menggunakan Karezza sebagai cara untuk memulihkan hubungan kliennya yang rusak.

“Kebanyakan yang paling tertarik adalah laki-laki. Metode ini sangat radikal, tetapi mereka menemukan keintiman emosional yang jauh melampaui sensasi dan perasaan yang pernah ada dalam pernikahannya,” kata Feintech.

3. Orgasme bisa mempertajam kemampuan otak
Profesor Barry Komisaruk adalah ahli saraf yang pertama kali menemukan beberapa bukti orgasme mengaktifkan beberapa daerah di otak wanita. Menurut penelitiannya yang lain, ternyata orgasme juga dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Nah, belum lama ini, profesor Komisaruk menemukan bahwa orgasme dapat meningkatkan aktivitas di seluruh otak. Efeknya ini bahkan lebih hebat ketimbang permainan teka-teki yang hanya mengaktifkan beberapa daerah di otak saja.

“Pada orgasme, kami melihat peningkatan yang luar biasa dalam aliran darah ke otak. Jadi keyakinan saya, ini membawa semua nutrisi dan oksigenasi ke otak,” jelasnya.

4. ‘Seks make-up’ untuk pasangan yang baru bertengkar
Dengan seks make-up, bercinta bisa kembali menyenangkan meskipun sebelumnya Anda sempat bertengkar hebat dengan pasangan. Pertama, Anda perlu memacu adrenalin dengan melakukan kegiatan menantang seperti bungee jumping atau naik roller coaster.

Pasalnya, adrenalin berperan penting untuk membuat kegiatan bercinta jadi lebih menarik. Selain itu, Anda bisa melakukan perjalanan sendiri ke suatu tempat selama beberapa hari dan setelah kembali bertemu pasangan, itulah waktu reuni yang menjadi ajang melepas rindu paling mengesankan.

Wanita pun harus ambil inisiatif. Ketika sudah kembali tidur seranjang, mulai goda suami dengan membelai, meraba, atau mencium beberapa bagian tubuhnya dengan lembut. Nah, untuk membuat seks make-up lebih menarik, tak ada salahnya bukan Anda berdua mencoba ‘bergulat’ di tempat tidur.

5. Choreplay, alternatif baru foreplay untuk para pria
Studi dari University of Western Ontario menemukan para istri terbukti lebih bahagia ketika melihat suaminya ikut aktif membantu membereskan pekerjaan rumah tangga. Nah cara inilah yang bisa dijadikan para pria sebagai alternatif foreplay sebelum bercinta di malam harinya.

Oleh karena itu, muncullah istilah Choreplay. Studi lain dari University of Illinois, Chicago juga sepakat pria yang tidak enggan membantu bersih-bersih rumah, mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga lainnya biasanya akan mendapatkan ‘imbalan’ setimpal di atas ranjang dari istrinya.

“Melepaskan segala rasa takut dan cemas bisa jadi hal terpenting bagi wanita untuk orgasme. Bila Anda ingin membuat istri terangsang, kuncinya yaitu membantu mematikan kinerja bagian otak yang bisa membuatnya khawatir. Salah satunya mengurangi bebannya melakukan pekerjaan rumah tangga,” tandas peneliti Dr Gert Holstege.

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB