Ingin Operasi Perbesar Payudara? Cek Dulu Untung Ruginya

Payudara dianggap organ yang seksi di tubuh wanita. Tak heran, banyak wanita berpayudara kecil yang ingin memperbesar payudaranya melalui operasi plastik. Namun sebelum Anda memutuskan untuk memperbesar payudara, perhatikan dulu untung ruginya.

Operasi memperbesar payudara adalah cara instan untuk membuat ‘aset’ di tubuh wanita menjadi lebih besar dalam waktu singkat. Payudara kecil atau kendur akan ‘disulap’ menjadi kencang, besar dan tampak menarik.

Kondisi ini tentu akan membuat si empunya tubuh lebih percaya diri. Manfaat lain, akan membuat kehidupan seksual wanita terasa lebih baik.

Tapi bukan berarti tanpa risiko, karena Anda berhubungan dengan benda asing yang masuk ke tubuh dan tentu saja pisau bedah. Sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang operasi perbesar payudara, seperti dilansir Indiatimes, Rabu (27/2/2013).

Apa yang dimaksud dengan implan payudara?

Implan payudara adalah perangkat medis yang dimasukkan ke dalam jaringan payudara melalui pembedahan untuk meningkatkan ukuran payudara. Ada tiga jenis implan:

1. Implan saline: Implan ini memiliki selubung silikon elastomer yang kuat, dan diisi dengan larutan garam steril pada saat operasi.

2. Implan silikon : Implan paling umum dan disukai, yang biasanya diisi dengan gel silikon kental.

3. Alternatif komposisi implan: Implan ini diisi dengan pengisi lain, seperti minyak kedelai, polypropylene string, dan lainnya, tapi kini tidak lagi diproduksi.

Risiko terkait implan payudara?

Sebuah studi oleh FDA menyatakan bahwa setengah wanita yang menggunakan implan silikon mungkin mengalami kerusakan implan. Ada pula kemungkinan bahwa implan tersebut ‘bermigrasi’ ke bagian tubuh lain. Masalah lain, implan pecah, bocor dan komplikasi medis seperti fibromyalgia (rasa sakit kronis yang dialami oleh dari kepala sampai ke kaki) atau masalah tiroid.

Implan saline memiliki risiko masalah sendiri seperti infeksi bakteri, hematoma (perdarahan), berkurang atau hilangnya sensitivitas bagian dari payudara.

Selain itu, penelitian juga menyoroti bagaimana implan payudara membuat sulit untuk mendeteksi kanker pada tahap awal.

Komplikasi

Implan untungnya tidak mengganggu proses menyusui, meskipun dapat mempengaruhi hasil mamogram. Pada tahun 2004, sejumlah laporan menyatakan bahwa implan memiliki umur simpan dan karena itu pasti menyebabkan komplikasi dalam jangka panjang.

Komplikasi berbahaya lain yang dapat terjadi adalah ‘capsular contracture’, yang membuat tubuh mengembangkan selubung berserat yang menyakitkan di sekitar implan, karena tubuh menganggap implan sebagai bahan asing. (detik.com)

Cara aman yang mungkin bisa anda pertimbankan adalah dengan Herbal Alami Oris Breast  Cream yang berguna untuk mengencangkan dan memperindah payudara Anda. Lihat kegunaan Oris Breast Cream disini.

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB