Bercinta Bisa Bantu Kurangi Keinginan Makan di Malam Hari

Merasa lapar di malam hari, terkadang dapat membuat Anda dengan mudah makan apa saja yang ditemukan Dan biasanya makanan itu adalah jenis camilan yang tidak sehat seperti keripik kentang atau biskuit. Ketimbang makan, kenapa Anda tidak bercinta dengan pasangan. Saat Anda mencapai orgasme, keinginan untuk makan bisa sirna.

Bagaimana orgasme bisa melakukan hal itu? Seperti dikutip dari Live Strong stimulasi seksual yang didapat seseorang saat bercinta, membuat orang itu memproduksi phenetylamine. Phenetylamine merupakan amfetamin yang diproduksi secara natural oleh tubuh saat orgasme itu terjadi. Selama ini amfetamin dikenal sebagai obat untuk menurunkan nafsu makan.

Selain bisa menghilangkan nafsu makan, ada banyak manfaat lain dari orgasme. Puncak kenikmatan saat bercinta itu bisa menghilangkan stres atau ketegangan. Saat berhubungan seks, aliran darah akan meningkat dan detak jantung bertambah cepat secara teratur namun signifikan. Otot-otot tubuh juga akan menegang. Saat Anda mencapai orgasme, semua ketegangan itu akan dilepaskan dan seluruh tubuh akan rileks.

Manfaat lain dari orgasme adalah membuat Anda dan pasangan tidur lebih nyenyak. Pada pria, orgasme dapat membuat tekanan darah mereka menurun dengan cepat dan merasa rileks. Oleh karena itu pria biasanya akan cepat tertidur setelah bercinta.

Pada wanita efeknya tidak sesigfinikan itu, tapi juga berguna. Orgasme mirip seperti obat penenang alami. Hormon endorphin yang dihasilkan ketika puncak kenikmatan terjadi, dapat membuat Anda sangat rileks dan tenang.

Anda kerap merasakan sakit kepala usai menjalani aktivitas seharian? Kenapa tidak mengobatinya dengan bercinta bersama pasangan dan raih orgasme. Orgasme bisa menjadi obat penghilang rasa sakit paling natural.

Menurut sebuah penelitian dari Amerika, bercinta dapat menyembuhkan sakit kepala. Dalam penelitian yang dilakukan di Oklahoma, Amerika Serikat pada 1998 itu melibatkan 84 wanita. Hasil penelitian tersebut, 2/3 wanita tetap menikmati kegiatan seksual walaupun sedang migrain. 61% wanita mengaku seks membuat rasa sakit lebih mudah diatasi dan 20% responden mengatakan bahwa sakit kepala benar-benar hilang saat bercinta.

Para ilmuwan menawarkan dua kemungkinan penjelasan mengapa seks bisa bantu menghilangkan atau paling tidak mengurangi rasa sakit kepala. Pertama, hormon endorfin yang diproduksi saat bercinta memiliki efek menenangkan pada semua jenis masalah, mulai dari radang sendi hingga sakit kepala. Alasan kedua, fokus pada rangsangan membuat seseorang melupakan dan tidak merasakan rasa sakit.

sumber : detik.com

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB