Berikut Beberapa Manfaat Rutin Bercinta

Manfaat bercintaMungkin sebagian besar orang berpikir bahwa seks hanya menghasilkan kepuasan dan kesenangan semata. Padahal lebih dari itu, kegiatan bercinta yang Anda lakukan bersama pasangan dapat membantu tidur lebih nyenyak, meredakan stres, membakar kalori, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Ingin tahu lebih jauh apa saja manfaatnya yang Anda dapatkan setelah bercinta secara teratur? Simak ulasan berikut!

1. Menjaga kesehatan jantung
Sebuah penelitian terkini menyebut bahwa lelaki yang berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung dibanding lelaki yang berhubungan seks kurang dari satu kali dalam sebulan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Bercinta secara teratur juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang pada gilirannya membuat Anda lebih kuat dari berbagai serangan penyakit.

3. Mengurangi stres
Anda stres karena memikirkan pekerjaan atau masalah keluarga? Jangan biarkan itu mempengaruhi kinerja Anda di ranjang. Seks tak hanya mampu mengusir stres, tapi penelitian melaporkan bahwa pasangan yang bercinta secara teratur juga lebih bahagia dan memiliki mood yang baik.

4. Meredakan sakit kepala
Jika Anda sudah tak tahan dengan sakit di bagian kepala cobalah untuk mengajaknya bercinta lebih teratur. Pasalnya saat mencapai orgasme, tingkat hormon oksitosin meningkat hingga lima kali lipat. Endorphin ini ampuh dalam mengurangi rasa nyeri.

5. Memperpanjang umur
Percaya atau tidak seks teratur bisa membuat Anda hidup lebih lama. Pasalnya, ketika seseorang mencapai orgasme maka hormon dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hormon ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan yang rusak, dan menjaga agar kulit tetap sehat. Bahkan penelitian menyebut, lelaki yang orgasme dua kali seminggu memiliki usia yang panjang dibanding lelaki yang berhubungan seks sekali dalam beberapa minggu.

6. Meningkatkan sirkulasi darah
Ketika berhubungan seks maka aliran darah dipasok menuju organ dan sel. Aliran darah yang lancar ini juga berkontribusi dalam membuang tumpukan racun yang membuat Anda merasa lelah.

7. Tidur lebih nyenyak
Tidur yang Anda dapatkan akan lebih nyenyak jika sebelumnya Anda bercinta dengan pasangan Anda. Tidur yang nyenyak pun pada gilirannya akan berkontribusi terhadap produktivitas keesokan harinya.

8. Membakar kalori
Seks teratur menurut sebuah penelitian dapat membantu memperkecil ukuran pinggang Anda. Bahkan setengah jam bercinta dapat membakar lebih dari 80 kalori.

9. Meningkatkan hormon estrogen dan testosteron
Pada lelaki hormon testosteron tak hanya membuat dirinya terpuaskan di ranjang tapi juga dapat meningkatkan kesehatan otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung, dan menjaga kadar kolesterol. Sementara pada perempuan, hormon estrogen yang dihasilkan saat bercinta dapat melindungi mereka dari penyakit jantung dan menentukan aroma tubuh mereka.

Jadi, jangan ragu untuk rutin bercinta dengan pasangan agar Anda dan pasangan mendapatkan berbagai manfaat yang menakjubkan itu. (Times of India)

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB