7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Bercinta

Wanita Orgasme
dok. Thinkstock

Meski pria cenderung dominan saat bercinta, bukan berarti ia tak luput dari kesalahan. Pemikiran pria yang kerap menganggap dirinya jago bercinta justru kadang tidak membuat nyaman pasangan.

Lantas, apa saja kesalahan yang sering pria buat? Berikut ulasannya, seperti dilansir WebMD, Kamis (6/4/2017):

1. Seks dimulai di kamar tidur

Pria itu mudah bergairah saat berdua dengan pasangan. Namun bagi wanita, gairah seks tidak bisa secepat itu, kata seks terapis Ian Kerner, PhD.

Membuka jalan untuk bercinta bisa dimulai dari pagi hingga sore hari dengan memeluk, mencium, berpegangan tangan, bersenang-senang dan menunjukkan Anda menghargai dan mencintai dia.

“Membuat wanita merasa aman dan nyaman dalam hubungan adalah kunci untuk membuat pasangan bergairah saat berhubungan seks,” kata Kerner.

2. Mengira Anda tahu apa yang dia inginkan

Seperti halnya studi yang menyebut perempuan berpura-pura orgasme, Anda mungkin tidak tahu itu. Tapi Anda bisa jadi berasumsi pasangan merasakannya.

“Jangan takur untuk bertanya, ‘bagaimana rasanya’? Apakah kamu nyaman atau apakah kamu menginginkan hal yang berbeda’,” kata Kerner. Dengan kata lain, meminta petunjuk dari pasangan juga penting.

3. Terlalu berencana

Jangan berpikir bila seks akan terus sukses sesuai rencana, kata terapis seks, Sari Cooper, LCSW.

Seorang wanita kadang mempertimbangkan seks berdasarkan suasana hatinya. Ia juga memiliki siklus bulanan yang mempengaruhi hormonnya. “Mungkin putingnya jadi lebih sensitif atau alat kelaminnya jadi kurang sensitif,” Cooper menambahkan.

Psikolog Lonnie Barbach, PhD mengatakan untuk selalu memperhatikan kondisi pasangan Anda. “Cobalah hal-hal yang berbeda dan lihat bagaimana dia meresponsnya.”

4. Melakukan hal yang sama

Kesalahan pria selanjutnya adalah terus melakukan hal yang sama, baik dalam foreplay atau pun mencoba posisi seks tertentu.

“Perluas ide foreplay Anda. Sebab beberapa pria hanya fokus pada rangsangan fisik dan sering mengabaikan stimulasi mental,” kata Kerner.

5. Mengharapkan seks untuk memberinya orgasme

Bagi 80 persen wanita, hubungan seks bukan hanya bertujuan untuk mencapai orgasme. Kenapa? Karena ada cara lain untuk membuatnya mencapai klimaks.

“Jika tujuannya untuk orgasme, seks oral lebih menawarkan lebih dibandingkan seks vaginal,” kata Kerner.

Cobalah seks dengan posisi wanita di atas atau menggunakan vibrator. “Pria harus merasa nyaman. Dan untuk membantunya mencapai kepuasan seksual, pria bisa mencoba kesenangan saat awal intercourse. Hal ini akan lebih menyenangkan ketimbang orgasme semata,” ujar Barbach

6. Jarang merayu/membujuk

Wanita itu suka dirayu. “Seduction (rayuan) sama pentingnya, atau kadang-kadang lebih penting daripada sekadar teknik,” kata Cooper.

Sebuah bujukan atau rayuan bisa membantu pria mengetahui apa yang wanita inginkan, baik secara lisan, visual, atau mental, katanya.

7. Fokus pada klitoris

Kebanyakan wanita membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai orgasme, tapi hal ini lebih kompleks daripada yang Anda pikirkan.

Masalahnya, beberapa pria cenderung tidak memahami anatomi klitoris,” kata Cooper. Tak sedikit pria bukannya memberikan kesenangan bercinta dan justru malah menyakiti.

Khusus untuk pria yang cepat keluar saat bercinta bisa order foredi klik wa ini >> 0818986657