6 Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Bercinta

Saat akan bercinta, sebaiknya Anda dan pasangan menghindari enam makanan di bawah ini, yang dikutip dari Cosmopolitan USA. Mengonsumsinya akan membuat perut menjadi kembung, sering buang gas, mengantuk bahkan kehilangan gairah seksual karena zat yang dikandungnya.

1. Kacang-kacangan
Tidak hanya kandungan gas dalam kacang-kacangan seperti kacang merah dan polong yang bisa membuat perut tidak nyaman. Tapi kacang-kacangan juga mengandung gula yang sulit dicerna tubuh sehingga perut seringkali terasa kembung, menurut studi yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal.

2. Pemanis Buatan
Pemanis buatan seperti aspartam memang mengandung nol kalori. Tapi juga berisi bahan-bahan yang sulit dicerna seperti sorbitol yang bisa menyebabkan tubuh agak kembung dan bengkak. Rasa tidak nyaman ini akan memengaruhi mood dan performa Anda di tempat tidur.

3. Brokoli
Sayuran seperti brokoli, sawi dan kembang kol memiliki gula yang jenisnya sama pada kacang-kacangaan. Menurut perpustakaan kesehatan John Hopkins Medicine, untuk bisa mencerna makanan tersebut, tubuh menggunakan bakteri pelepas gas metan, yang akan membuat Anda sering buang gas. Mengeluarkan gas berbau kurang sedap saat bercinta? Bisa jadi penurun mood yang ‘baik’.

4. Daging Merah
Menyantap stik daging yang lezat dan juicy memang nikmat dan kedengarannya romantis untuk makan malam yang romantis. Tapi tidak jika Anda ingin bercinta dengan suami setelah makan malam. Tubuh harus bersusah payah mencernanya dan memerlukan energi yang banyak. Sehingga, Anda akan merasa ngantuk dan akhirnya tidak siap untuk bercinta.

5. Keju
Keju atau produk-produk olahan yang terbuat dari susu merupakan jenis makanan yang sulit dicerna tubuh. Bahkan 75 persen orang di dunia punya intoleransi laktosa, atau reaksi alergi pada susu seperti kembung, buang gas atau sembelit. Tidak ingin hal itu terjadi pada Anda saat bercinta? Maka hindari makanan tersebut.

6. Minuman Beralkohol
Jika diminum terlalu banyak, alkohol bisa membuat Anda lemas, mengantuk dan pikiran menjadi tidak fokus. Selain itu, jika minuman beralkohol yang Anda konsumsi adalah bir, akan meningkatkan produksi gas dalam tubuh yang tidak nyaman. (detik.com – hst/hst)

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB