5 Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Penis

Manusia kerap kali memiliki rasa ingin tahu terhadap sesuatu di sekelilingnya, tak terkecuali organ tubuhnya sendiri. Salah satu organ yang menimbulkan rasa ingin tahu adalah organ genital.

Banyak yang tidak tahu jika vagina sebagai organ genital perempuan memiliki kemampuan untuk membersihkan sendiri. Karena ketidaktahuan tersebut banyak perempuan yang menggunakan produk pembersih organ genital berlebihan.

Nah, bagaimana dengan penis? Berikut ini 5 hal yang perlu diketahui tentang penis seperti dikutip dari Indian Sutras, Selasa (12/3/2013):

1. Air Dingin adalah ‘Musuh’

Ini adalah salah satu hal yang tidak diketahui banyak pria . Cuaca dingin dan air dingin adalah ‘musuh’ dari area pangkal paha pria. Sebab testis harus hangat untuk menghasilkan sperma.

2. Penis Memiliki ‘Jalan Pikirannya’ Sendiri

Tanpa harus terangsang penis bisa ereksi. Inilah maksud dari penis punya ‘jalan pikiran’ sendiri. Menurut banyak dokter dan peneliti, penis dikendalikan oleh sistem saraf. Karena itulah ereksi terjadi secara acak. Misalnya ereksi pagi hari disebabkan oleh peningkatan impuls di otak yang mempengaruhi sistem saraf.

3. Penis Bisa Patah

Sesuatu yang keras menimpa penis Anda bisa berakibat fatal: patah! Kegiatan seks woman on top di mana sang perempuan terlalu bersemangat dan kurang antisipasi bisa membuat pangkal paha pria sakit luar biasa. Jadi hati-hatilah saat berhubungan seks atau bermasturbasi karena penis patah bisa mengakibatkan impotensi.

4. Disfungsi Ereksi Bisa Jadi Tanda Penyakit

Jika Anda tidak ereksi lantaran menurunnya gairah atau imbas suasana hati, hal itu bisa dimaklumi. Tapi, jika penis Anda tidak ikut bangun saat Anda bangun tidur di pagi hari, itu bisa jadi masalah serius.

DE (Disfungsi Ereksi) dapat menjadi salah satu tanda-tanda awal penyakit jantung dan gangguan kronis lainnya seperti hipertensi atau diabetes. Jadi, jika Anda merasa mengalami DE dalam beberapa hari terakhir, jangan abaikan. Segeralah lakukan check up ke dokter.

5. Penis Bengkok Itu Biasa

Jika Anda para pria memiliki penis bengkok seperti pisang saat ereksi, tidak perlu khawatir. Sebab tidak semua penis posisinya lurus ketika ereksi. Tapi jika lengkungannya aneh sehingga membuat Anda sulit untuk berhubungan seks, perlu berkonsultasi ke dokter.

Penis bengkok bisa terjadi karena penyakit Peyronie menyebabkan penyempitan atau kelengkungan penis. Jika kondisinya semakin parah, penis akan terasa sakit saat ereksi dan menghalangi aktivitas bercinta.

Kondisi ini juga kerap membuat pria tidak percaya diri. Peyronie ditandai oleh plak atau benjolan keras yang terbentuk pada jaringan ereksi penis. Plak sering terbentuk karena peradangan yang dapat berkembang menjadi jaringan fibrosa.

Pria yang memiliki penyakit peyronie direkomendasikan minum vitamin E tiga kali sehari. Karena vitamin E bisa meningkatkan penyembuhan dan dan mencegah jaringan parut. (detik.com)

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB