4 Cara yang Bisa Memudahkan Wanita Capai Orgasme Saat Bercinta

 

Wanita Orgasme

dok. Thinkstock

Orgasme menjadi tujuan akhir bercinta yang didambakan pasangan, terutama wanita. Riset mengungkapkan, hanya ada kurang dari 50% wanita yang bisa mencapai orgasme saat berhubungan seks. 

Drs. Kim Wallen dan Elisabeth Lloyd dalam tulisan berjudul Female Sexual Arousal: Genital Anatomy and Orgasm in Intercourse untuk Journal of Hormones and Behavior mengungkapkan ada perbedaan mendasar antara kemampuan orgasme pria dan wanita. Kemampuan orgasme wanita berkembang lebih lambat dan tidak mudah diprediksi dari pria dari waktu ke waktu. Lantas bagaimana agar wanita bisa lebih mudah mendapatkan orgasmenya? Berikut empat cara yang bisa dicoba:

1. Olahraga
Tidak hanya menyehatkan, olahraga juga bisa membuat Anda menikmati orgasme yang lebih baik. “Olahraga sangatlah penting karena mengurangi ketegangan. Bahkan satu jam setelah bekerja, Anda akan lebih responsif terhadap foreplay,” ujar Dr. David Goldmeier, konsultan psikoseksual dari Rumah Sakit St. Mary’s, London, seperti dikutip savvymiss.

Studi juga mengungkapkan orang yang olahraga secara teratur lebih mudah terangsang dan lebih cepat mendapatkan orgasme dibandingkan mereka yang jarang olahraga. Studi yang dilakukan University of Vermont College of Medicine, Amerika Serikat itu melibatkan wanita berusia 45 hingga 55 tahun. Dari hasil penelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan seks berhubungan erat dengan level kegiatan fitnes mereka.

2. Masturbasi
Menurut Emily Dubberley, penulis buku ‘Brief Encounters: The Women’s Guide to Casual Sex’, masturbasi secara teratur bisa membuat Anda orgasme secara teratur. Selain itu, Anda juga mengetahui apa yang membuat Anda terangsang sehingga lebih mudah untuk mendapatkan orgasme. Saat masturbasi Anda akan melatih diri sendiri untuk lebih lama orgasme atau ejakulasi sehingga saat bercinta dengan pasangan bisa memberikan ‘kebahagiaan’ yang maksimal.

Hal serupa dikatakan seksolog Dr. Deidre, jika ada orang yang mengalami masalah untuk mencapai orgasme, biasanya mereka dianjurkan untuk mempelajari cara masturbasi. Hal itu dilakukan agar mereka tahu mengenai apa yang membuat mereka puas dan diharapkan dapat mengomunikasikan hal itu pada pasangan masing-masing.

3. Makanan
Ishi Khosla, seorang pakar nutrisi menjelaskan, orgasme bisa lebih mudah didapat apabila sirkulasi darah dalam tubuh lancar. “Hal itu bisa dipengaruhi dari makanan yang Anda konsumsi. Makanlah makanan yang bisa memompa dan melancarkan peredaran darah untuk seks yang lebih hebat,” tutur Ishi, seperti dikutip dari Times of India. Makanan yang menurut Ishi bisa membantu Anda dan pasangan dapatkan orgasme dan kepuasan seksual yang lebih maksimal di antaranya bayam, ikan dengan kandungan Omega-3 tinggi, kacang-kacangan dan buah-buahan dengan vitamin C.

4. Posisi Seks
Jangan ragu mencoba berbagai gaya bercinta, untuk mendapatkan sensasi-sensasi baru yang bermanfaat bagi kehidupan seks Anda berdua ke depannya. Sebab setiap posisi seks memiliki sensasinya masing-masing.

“Beberapa posisi seks ada berfokus pada stimulasi klitoris, sementara yang lainnya bisa ‘mengaktifkan” G-spot. Gaya tertentu lebih efektif untuk menciptakan ikatan emosional,” kata terapis seks Dr. Simridhi Siddique seperti dikutip Times of India. (detik.c0m)

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB