4 Alasan kenapa kamu harus buang air kecil setelah bercinta

Ingin Bercinta

(Foto: ThinkStock)

Berhubungan seksual bagi yang sudah menikah memang penting. Namun menjaga kebersihan dan kesehatan alat kelamin setelah bercinta lebih penting. Hal ini disebabkan saat kamu bercinta, terjadi pertukaran cairan tubuh dan bakteri yang bisa menimbulkan potensi penyakit.

Banyak penelitian kesehatan yang menyarankan agar kamu tidak lupa untuk buang air kecil setelah bercinta. Berikut adalah alasannya.

  • Ada begitu banyak koloni bakteri di area pribadimu. Mikroba ini bisa masuk ke dalam alat kelamin saat kamu berhubungan seksual. Dan jika mereka mencapai uretra, maka bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.
  • Selain buang air kecil, kamu juga harus membersihkan alat kelamin dengan seksama. Tak hanya agar tidak masuk ke uretra, tindakan ini juga mencegah mikroba berbahaya masuk ke ginjal.
  • Penelitian menunjukkan bahwa 2 dari 10 wanita rentan terkena ISK. Buang air besar setelah berhubungan badan bisa mengurangi infeksinya.
  • Selain itu, para ahli kesehatan juga menganjurkan agar kamu buang air kecil setidaknya dalam kurun waktu setengah jam untuk membuang semua zat dan kotoran yang berpotensi masuk ke alat kelamin dan uretra.

Ketika kamu buang air kecil dan mendapati bahwa kamu mengalami sensasi terbakar saat buang air atau air kencing yang keluar berwarna gelap, maka kamu wajib untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB