3 Manfaat Kesehatan dari Berpelukan

Berpelukan bukanlah semata-mata sebagai ekpresi untuk ungkapkan rasa kasih sayang. Berpelukan ternyata juga memiliki manfaat terhadap kesehatan, bahkan bisa bantu menghindari penyakit serius seperti jantung. Dikutip dari Examiner, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapat dari berpelukan. Apa saja?

1. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung
Tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa berpelukan bisa menurunkan tekanan darah tinggi yang akhirnya bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, mulailah biasakan diri untuk memeluk orang yang disayangi terutama bagi mereka yang memiliki kondisi jantung lemah atau tekanan darah tinggi.

2. Mengurangi Stres dan Lebih Tenang
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa memeluk dapat buat Anda lebih bahagia. Hal it karena pelukan dapat meningkatkan hormon oksitosin, hormon yang memicu respon intim. Oksitosin ini dapat membuat Anda jauh lebih tenang dan mengurangi rasa cemas.

3. Sehat untuk Hubungan Percintaan
Hubungan percintaan selalu identik dengan berpelukan. Tapi tahukah Anda jika memeluk orang yang dicintai bisa bantu memproduksi hormon serotonin dan dopanin? Kedua hormon itu dapat membuat Anda merasa senang dan mengangkat suasana hati. Akibatnya Anda pun akan lebih harmonis dengan pasangan, yang pada akhirnya berdampak positif pada kesehatan secara keseluruhan.

PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB