3 Cara Atasi Ketakutan Bercinta Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, beberapa pasangan jadi takut atau enggan berhubungan intim. Ketakutan ini bisa datang dari pihak istri atau suami. Ada berbagai sebab kenapa ketakutan itu terjadi.

Dari pihak suami, bisa jadi dia memang belum benar-benar yakin istrinya sudah kembali normal. Suami takut menyakiti Anda ketika bercinta pertamakalinya. Penyebab lainnya, seperti dipaparkan pakar seks Daily Mail, Rowan Pelling adalah karena suami stres pasca kelahiran anak. Stres itu mungkin disebabkan karena kekagetannya menjalani tugas baru sebagai seorang ayah.

Sedangkan dari sisi istri ketakutan untuk bercinta itu juga bisa disebabkan karena khawatir merasakan sakit. Penyebab lainnya wanita takut suami jadi kehilangan gairah saat melihat perubahan bentuk tubuh mereka pasca melahirkan dengan adanya tambahan selulit dan stretch marks.

Bagaimana mengatasi ketakutan dan penghalang lainnya yang menyebabkan Anda dan suami belum juga bercinta setelah si kecil lahir? Berikut ini beberapa caranya seperti disarankan penulis buku ‘For Women Only’ Laura Berman Ph.D:

1. Takut Sakit
Wanita yang melahirkan normal, biasanya akan mendapat penjahitan di vaginanya. Penjahitan ini membuat vagina Anda kembali rapat dan kaku, meskipun sudah lewat 4-6 minggu setelah melahirkan. Agar tidak terlalu sakit saat pasangan melakukan penetrasi, minta suami untuk melakukannya secara perlahan. Pastikan juga miss V Anda sudah menghasilkan banyak cairan. Kalau masih belum cukup, tidak ada salahnya untuk menggunakan pelumas.

2. Miss V Menjadi Kering
Setelah melahirkan, hormon estrogen wanita akan menurun sehingga menyebabkan miss V menjadi kering. Menyusui juga membuat hormon tersebut berkurang. Bagaimana kalau ini terjadi? “Pakai pelumas,” saran Asisten Dokter Kandungan di Universitas Kedokteran New York Rachel J. Masch, M.D.

Menurut Rachel, Anda juga bisa minta bantuan dokter untuk membuatkan resep krim estrogen yang bisa membantu miss V untuk menghasilkan cairan, tapi tidak mempengaruhi proses menyusui si kecil. Selain itu foreplay yang cukup dari pasangan juga bisa membantu Anda bebas dari miss V kering.

3. Berat Badan & Stretch Marks
Pasca melahirkan beberapa wanita mengalami kenaikan berat badan. Sejumlah bagian tubuh mereka seperti perut dan paha juga dihiasi stretch marks. Kedua masalah itu membuat wanita menjadi tidak percaya diri untuk bercinta. Mereka pun tak merasa seksi.

Solusi untuk masalah di atas, jangan biarkan ketidakpercayaan diri itu membuat Anda stop bercinta dengan pasangan. Lakukan sesuatu untuk mengembalikannya seperti melakukan bikini wax atau memakai lingeri seksi. Lagipula, percayalah berat badan dan stretch marks tidak membuat si dia jadi malas berhubungan seks dengan Anda. (detik.com)

Rekomendasi : Untuk perawatan Organ Intim wanita ada produk rekomendasi pakar kesehatan reporoduksi Boyke Dian Nugraha yaitu Tissue Double Majakani (TDM) yang 100% HERBAL, Tanpa alkohol & kimiawi, Mengandung ekstrak alami buah Majakani, Peper Betle, Lactic Acid serta Vitamin E.

Fungsi :

  • Memulihkan elastisitas/ mengetatkan organ kewanitaan
  • Memberikan rasa kesat di organ kewanitaan
  • Menstabilkan PH asam & mengurangi cairan (basah) berlebihan
  • Membuat aroma lebih wangi disekitar organ intim
  • Membantu mengencangkan otot-otot perut & rahim setelah melahirkan
  • Membina rahim & membersihkan selepas bersalin & haid
  • Mencegah Keputihan
  • Menghilangkan gatal-gatal pada organ intim
  • Mencegah jamur yang menyebabkan bau tak sedap
  • Menjaga agar kulit sekitar organ intim tetap sehat dan terawat.
  • Produk istimewa dari Boyke & co
PhoneOrder Foredi via SMS Pin BB Add Pin BB